Wednesday, May 15, 2013

Cara Menambahkan Laman Baru Pada Tab Kosong



Anda ingin mengaktifkan tabs anda yg masih kosong?tapi belum tahu caranya??oke,percobaan kali ini,saya ingin menghubungkan tab contact saya yg masih blank/kosong ke laman contact saya,gimana caranya?yuek kita praktekin caranya!!!

1. Masuk ke laman,terus buat laman baru,jika sudah punya laman cuekin saja step ini.
















2. Sekarang kita tinggal mencari Url Laman yg barusan kita buat 
3. Lihat blog anda dan klik kanan dimana saja,pilih View Page Source,cari nama laman anda yg barusan
    anda buat tadi.Untuk memudahkan pencarian tekanlah (Ctrl + F).























3. Disini Laman kita sudah ketemu dan Url laman tepat berada di samping kiri nama laman/contact.
    Segera copy Url laman.
4. Masuk ke Halaman Dasbor/Dasboard kemudian menu Template -> Edit HTML.
5. Cari nama tab yg ingin anda hubungkan ke laman anda,karena disini saya ingin menghubungkan
    tab contact dengan laman contact saya,jadi saya ketikkan di pencarian "Contact".
    Sesuaikan saja nama laman dengan laman anda sendiri.
6. Setelah ketemu nama lamannya ganti kode " # " dengan Url laman anda yg anda copy tadi.
    Lebih jelasnya lihat gambar dibawah!

Sebelum




Sesudah

7. Simpan Template,
8. Lihat blog anda coba klik tab yg baru kita kerjakan tadi, tenk te deeeenkkk...
    selamat mission complete
    Hehehe...

Oke lah kalau begitu semoga tutorial yg saya berikan bisa membantu!

0 comments:

Post a Comment

1.Berkomentarlah jika itu perlu
2.SPAM dan semacamnya sangat di kramatkan
3.Selaku Admin saya sangat membutuhkan kritik dan saran anda,bagi meningkatkan mutu Blog ini.

Salam SEBATIK.